Thursday, September 29, 2016

Pesona Wisata Bahari Unik Di Indonesia


2/3 luas Negara Indonesia adalah lautan, sepatutnya kita bangga karena banyaknya lautan di Indonesia yang dapat dimanfaatkan untuk Sarana transportasi, tempat tinggal mahkluk hidup bakal membahas tentang Wisata Bahari di Indonesia, oke langsung aja disimak yea....

1.Kepulauan Seribu, Jakarta
Kepulauan Seribu

Taman Naisonal Kepulauan Seribu adalah objek wisata yang terdapat di Utara DKI Jakarta, Kepulauan seribu mempunyai luas sebesar 107.489 hektare. untuk kesana kita harus menaiki kapal speedboat dari dermaga wisata Marina Ancol dengan waktu tempuh, tergantung dari pulau yang akan dituju. Kepulauan seribu mempunyai pulau sebanyak 44, lantas kenapa diberi nama Kepulauan Seribu?. karaena disana terlalu banyak pulau, maka terlalu merepotkan untuk menghitungnya jadi penduduk menamakannya kepulauan *seribu (istilah untuk "menyingkat" jumlah benda yang banyak). Dari sekian pulau disana, pulau yang paling banyak dikunjungi adalah Pulau Tidung. Pulau Tidung dibagi menjadi dua yaitu, pulau Tidung Besar dan pulau tidung kecil yang masing - masing pulau tersebut dihubungkan oleh jembatan yang panjang. Di kepulauan seribu dapat menjadi kawasan yang ideal untuk menyelam, berenang dan snorkeling.

2.Kepulauan Padaido (Biak , Papua)
Diving di karang kepulauan Padaido

Ada yang suka diving disini? mungkin tempat ini cocok bagi kalian yang suka diving.Kepulauan Padaido adalah kepulauan "surga" yang terdapat di sisi tenggara pulau Biak. makna dari "Padaido" itu sendiri merupakan arti dari keindahan yang tak terlupakan. maka banyak penyelam lokal dan internasional datang ke tempat ini, karena tempat ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang indah berupa koral, batu karang, dan terumbu karang yang banyak. Tak heran juga kalo tempat ini disebut Biodiversity Conservation Network (BCN) sebagai dtempat dengan keragamaan hayati ekosistem jenis koral terbanyak di dunia. Dan para penyelam internasional pun juga terkagum oleh banyaknya pemandangan bawah laut tersebut. Kepulauan ini mempunyai luas sebesar 9,252 hektoare dengan pulau sebanyak 30 pulau. Untuk menuju ke kepulaulan Padaido kita dapat menempuh waktu 1 jam dari pelabuhan bosnik menggunakan motor boat.

3.Taman Laut Bunaken (Manado, Sulawesi Utara)

Satwa laut bunaken
Taman Laut bunaken adalah salah satu taman laut di Indonesia yang sangat indah,Taman laut tersebut terletak di Manado. Sulawesi Utara. Taman laut ini mempunyai luas sebesar 75.2645 hektare dan terdiri atas 5 pulau besar yaitu, Pulau Naen, Pulau Bunaken, Pulau Manado Tua, Pulau Siladen, dan Pulau Mantehage. juga pulau- pulau kecil lainnyaTaman laut bunaken adalah situs taman laut dengan spesies terumbu karang terbanyak di dunia, yaitu sebanyak 390 spesies (bangga ya vroh😄), selain itu di Bunaken kalian disuguhkan berbagai macam biota laut di bawah air. Taman laut ini dibuka pada tahun 1991 dan terdaftar oleh UNESCO pada tahun 2005 sebagai situs warisan dunia, maka tak heran juga tempat ini merupakan destinasi wisata turis lokal dan internasional. 
 
3.Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Pulau derawan
Kepulauan Derawan adalah objek Wisata di Kalimantan yang akhir - akhir ini banyak diminati oleh para wisatawan lokal maupun dunia dan juga para penyelam dari seluruh dunia. Kepualauan ini mempunyai luas sebesar 774,2 hektare, kepulauan ini mempunyai 31 pulau dan pulau yang menjadi ikon dari tempat wisata ini adalah pulau Maratua. Di Kepulauan Derawan para penyelam disuguhkan oleh pemandangan terumbu karang serta berbagai macam ekosistem satwa laut disana yang berupa penyu hijau, ikan karang, lumba lumba, ubur - ubur kecil yang tidak menyengat, dan lain - lain, sehingga membuat para penyelam betah berwisata di sana
 
4. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara
wisata wakatobi nan indah
Kepulauan Wakatobi adalah salah satu wisata bahari kepulauan yang terletak di Sulawesi Utara daerah Buton. Di Wakatobi terdiri dari 4 pulau yaitu : wangi - wangi, kaledupan tumia dan binongko. Selain itu di Kepulaun wakatobi di sediakan pemandangan terumbu karang yang terdiri dari 112 jenis karang dan 93 jenis ikan di terumbu karang tersebut (Wah, keren ya vroh). Di wakatobi selain wisatawan lokal yang datang, ternyata  para wisatawan asing asing juga datang Wakatobi untuk melihat Pemandangan kepulauan Wakatobi.

5. Raja Ampat, Papua
Raja Ampat
Siapa tak kenal dengan wisata raja ampat yang meupakan tempat wisata yang terkenal penjuru dunia, kita musti bangga vrohh. Di sana juga terdapat keragamaan hayati yang cukup banyak, contohnya ada hampir 650 karang berupa 75% merupakan sebagian jenis karang di dunia, selain itu juga terdapat 1.511 jenis ikan terumbu karang diasa. Maka dari itu keindahan raja ampat sangat disukai para diving lokal dan internasional, tapi kalau sudah tempat wisat bertaraf internasional pasti mahal biaya nya unruk ke raja ampat, bener kan vroh😂. Namun walau biaya mahal namun keindahan Raja ampat patut diacungi jempol deh.
 
6.Pulau Ora, Maluku Utara
Pula Ora resort di pulau ora
Meskipun tidak banyak orang yang tahu Pulau Ora. Namun, tempat wisata ini pelu juga di coba. Terletak di  Maluku Utara, Pulau Ora adalah salah satu tempat wisata yang masih alami. Hamparan pasir putih yang indah serta pemandangan ekosistem laut yang sangat eksotis, membuat daya tarik wisatawan yang ingin berkunjung ke sana. Selain keindahan ekosistem laut. Pulau Ora juga menyediakan resort yang unik berupa penginapan dan restoran yang berbentuk rumah panggung yang mengapung di air, cocok bagi kalian yang ingin bermalam disana😂.


yak, cukup dari info dari saya, semoga kalian dapa informasi tentang tempat wisata bahari untuk berlibur. dan lita juga tau bahwa tempat wisata juga banyak dikunjungi oleh wisatawan manca negara, yang membuat kita bangga, dengan negara kita INDONESIA.
Sampai jumpa di postingan berikutnya vroh....

1 comment:

  1. Wah kota Sukabumi belum dimasukan nih, padahal banyak wisata baharinya mas.

    ReplyDelete